Hadirkan Perpustakaan Berjalan, Kolaborasi Satgas Yonif 122/TS Dan BPMP Jayapura

Jayapura ~ Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Batalyon Infanteri 122/TS bersama BPMP (Balai Penjaminan Mutu Pendidikan) Papua mendatangkan perpustakaan keliling untuk memberikan minat membaca murid-murid di SD Negeri Mosso, Kampung Mosso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Jumat (5/4/2024).

Mobil yang diberi nama SIMOLI (Si Mobil Literasi) didatangkan ke SD Negeri Mosso dengan membawa berbagai macam buku yang mudah dipahami oleh murid Sekolah Dasar.

Pada kesempatan tersebut, Danpos Mosso Letda Inf Muhammad Thamrin Lubis mengatakan bahwa tak hanya tulisan saja, buku yang terdapat dimobil SIMOLI banyak yang menonjolkan gambar-gambar supaya lebih mudah dipahami dan juga untuk menambah kemampuan literasi pada murid Sekolah Dasar.

“Pendidikan untuk anak-anak perbatasan sangatlah penting, begitu juga kemampuan yang dimiliki para murid SD Negeri Mosso perlu diasah untuk terus berkembang. Sehingga kami beserta BPMP Papua mendatangkan perpustakaan keliling SIMOLI untuk menambah wawasan serta kemampuan literasi para murid,” ucap Danpos.

Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta rasa ceria murid-murid setelah belajar bersama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS melalui Pos Mosso yang menghiasi sekolah tersebut.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …