JALIN KEAKRABAN DENGAN WARGA BINAAN, BABINSA JILA LAKUKAN KOMSOS SECARA INTENSIF

Timika ̴ Keakraban antara Babinsa dan masyarakat perlu dibina secara terus menerus. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan antara TNI dengan rakyat sehingga ketahanan wilayah bisa terjaga. Babinsa sendiri harus sering turun ke lapangan untuk bersilaturahmi atau berdiskusi sehingga setiap permasalahan sosial di wilayah binaan bisa terdeteksi sejak dini. Mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-05/Jila, Serda Muhanto melaksanakan Komsos dengan warga binaan, Rabu (27/10/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kampung Jila, Distrik Jila dan dilakukan secara kekeluargaan untuk menjaga keakraban antara TNI dan rakyat. Dalam kegiatan ini warga binaan yang didominasi oleh pemuda bercengkrama dengan Babinsa untuk membahas masalah kesehatan warga dan keamanan wilayah. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya permasalahan sosial yang timbul di wilayah binaan.

Warga menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Babinsa dan hingga saat ini kondisi kesehatan warga di Distrik Jila masih sehat dan kondisi wilayahnya relatif aman. Hal tersebut dikarenakan Puskesmas selalu ada dan Babinsa sendiri selalu tanggap jika ada warganya yang sakit kemudian segera mengajaknya berobat.

Babinsa menghimbau kepada warga jika ada permasalahan sosial di wilayah baik pendidikan, kesehatan atau lainnya segera disampaikan kepada Babinsa sehingga bisa ditangani secepatnya dengan solusi yang sebaik-baiknya. (Prod/Cen)

Check Also

TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN, BABINSA KORAMIL TIMIKA RUTIN LAKSANAKAN PENDAMPINGAN KEPADA PARA PETANI

Timika – Babinsa Koramil 1710-02/Timika membantu Petani memanen sayur kangkung di lahan milik bapak Suwito …