JALIN KEDEKATAN,  BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO GELAR KOMSOS BERSAMA WARGA BINAAN

Timika ~ Membangun keakraban dengan warga binaan merupakan tugas yang harus diwujudkan oleh seorang Babinsa. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan rutin berkomunikasi sosial (Komsos) guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan warga binaannya.

Hal inilah yang juga dilakukan secara intens oleh Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Serda Romanus yang kali ini melaksanakan komsos dengan salah satu warga binaan keluarga Bapak Pelipis Matarake (58 th) di Kp. Kawar, Distrik Amar, Kab. Mimika, Senin (8/11/2021).

Dalam Komsosnya kali ini Serda Romanus mengajak keluarga Bapak Pelipis untuk saling menjaga kebersamaan supaya jangan mudah terprovokasi dengan isu yang tidak jelas kebenarannya sehingga rentan terjadi kesalah pahaman yang mengakibatkan perselisihan antara sesama warga.

“Dengan adanya interaksi dan komunikasi yang baik antara Babinsa dengan warganya, maka akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat, sehingga setiap ada perkembangan situasi yang terjadi di wilayah, Babinsa akan cepat memonitor”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Romanus juga mengajak warga untuk selalu peduli dan peka dengan situasi yang ada di sekitar serta mengajak untuk menghidupkan kembali kegiatan Siskamling dan ronda malam. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan meningkatkan kewaspadaan untuk mewujudkan ketentraman dan keamanan Kampung. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …