JELANG HUT RI KE-76, APARAT TNI DI KAB MIMIKA JELASKAN SEJARAH PERJUANGAN BANGSA KEPADA WARGA

Timika – Jelang peringatan HUT RI ke 76 tahun 2021, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Kopda Frengki melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah yang menjadi tanggungjawabnya dalam rangka untuk memperkuat jiwa Nasionalisme, kebersamaan dan gotong royong bertempat di Kampung Pigapu, Distrik Iwaka Kab. Mimika, Sabtu (07/08/2021).

Disela kegiatan, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Kopda Frengki mengatakan bahwa selain mengajak warga dan anak-anak untuk mengibarkan Bendera Merah Putih, Kopda Frengky juga berbagi informasi tentang sejarah perjuangan para pahlawan.

“Saya mengajak warga untuk mengibarkan bendera merah putih, sekaligus menjelaskan tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia,” jelas Babinsa.

“Saya pun membagikan bingkisan kepada anak-anak agar mereka dapat termotivasi dan bersemangat dalam mengisi kemerdekaan ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Babinsa menegaskan bahwa perlunya memperkuat kembali jiwa, Nasionalisme dan kebersamaan di lingkungan masyarakat, karena makna kemerdekaan sangatlah penting bagi masyarakat Indonesia.

“Sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mengenang kembali jasa para pahlawan yang ikut serta dalam perjuangan Kemerdekaan Indonesia,” kata Kopda Frengky.

“Sudah seharusnya kita bersyukur karena hari ini kita hanya menerima dan menikmati hasil dari perjuangan para pahlawan kita, dimana kita dengan bebasnya menikmati kemerdekaan dengan aman tanpa adanya penjajah,” imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …