KEMITRAAN BABINSA DENGAN ONDOAFI DI KAMPUNG BINAAN

Keerom – Babinsa harus selalu menjaga hubungan yang harmonis, baik dengan warga Kampung maupun Tokoh Masyarakat serta dituntut proaktif menjaga kondusifitas wilayah.

Untuk itu Babinsa perlu melaksanakan monitoring wilayah Binaan dengan melakukan Komsos dengan tokoh-tokoh sektoral di masyarakat salah satunya Ondoafi.

Pada komsos ini Babinsa Koramil 1701-04/Arso bertemu dengan Bapak Bastian Nangguer yang merupakan Ondoafi Kampung Kwimi Distrik Arso Kabupaten Jayapura.Senin (18/01/2021)

Babinsa sebagai aparat kewilayahan berupaya berkomunikasi dengan warganya dengan terus berupaya mengingatkan betapa pentingnya menjaga stabiltas kampung dan juga kondisi sosial di wilayah binaan.

“Perlu kemitraan antara Babinsa dan Ondoafi sehingga bisa saling membantu dan mengisi kekurangan jaga kamtibmas” jelas Babinsa

Diakhir komsosnya Babinsa juga memberikan tali asih berupa bahan makanan dan diharapkan dapat sedikit membantu Bapak Ondoafi.

Bapak Bastian Nangguer (Ondoafi) sangat berterima kasih kepada Bapaka Babinsa yang selalu datang monitoring dan berkomunikasi ke kampung Binaan,dengan adanya komunikasi seperti ini, Babinsa akan tau perkembangan dan situasi yang terjadi di kampung sehingga kalau ada masalah di kampung dengan cepat di atasi dan di selesaikam dengan baik.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SADAR PENTINGNYA VAKSIN, MASYARAKAT BERBONDONG-BONDONG MENUJU KORAMIL TANAH MERAH

Boven Digoel – Sadar akan pentingnya mendapatkan vaksinasi Covid-19, masyarakat Boven Digoel berbondong-bondong menuju ke …