KOBARKAN SEMANGAT CINTA TANAH AIR, APARAT TNI AJAK WARGA KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH

Yapen – Jelang Hari Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-76, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Serda M. Christian Ganda Saputra mengajak warga desa binaannya untuk mengobarkan semangat Kemerdekaan dengan memasang Bendera Merah Putih dan umbul-umbul di depan rumah dan di sepanjang jalan desa Mereruni, Kab Yapen, Kamis (05/08/2021).

Meskipun dengan keterbatasan di tengah pandemi Covid-19, Serda Christian mengatakan bahwa sebagai warga negara yang cinta tanah air, sudah sepantasnya untuk menghormati jasa para pejuang yang telah berkorban demi merebut Kemerdekaan RI dari tangan penjajah serta dapat mengisi Kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

“Bersama dengan Kepala Kampung Mereruni yaitu bapak Martin Fonataba didukung oleh masyarakat mendukung kegiatan ini. Hal ini menunjukkan kecintaan kita terhadap tanah air, sebagai bentuk penghargaan kita dalam mengisi dan memeriahkan Kemerdekaan Negara Indonesia,” kata Serda Christian.

“Melalui pemasangan Bendera Merah Putih ini, diharapkan rasa Nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap berkobar sekalipun di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir,” tambahnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …