Kodim 1702/Jayawijaya Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 M

Wamena – Warga Kodim 1702/Jayawijaya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H/2022 M, bertempat di Masjid Baiturrahim Kodim 1702/JWY, Kota Wamena, Kab. Jayawijaya, Rabu (12/10/2022).

Adapun tema dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini yaitu “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-Hari”, adapun yang bertindak sebagai penceramah ialah Habib Syarif Bin Muhammad Alhamid.

Dalam kesempatan ini Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H dalam sambutannya berpesan agar kerukunan umat beragama di Jayawijaya tetap terjalin.

Agama tidak mengantarkan manusia masuk surga tetapi agama adalah sebagai wadah. Agama manapun mengajarkan tentang kebaikan baik agama Islam, Kristen, Hindu, Budha dan Konghucu kalau orang baik akan masuk surga.

“Melalui momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk mempererat silaturrahmi serta mari kita semua warga Kodim 1702/Jayawijaya untuk mempedomani akhlak yang mulia sebagaimana yang telah diajarkan oleh Rasulullah Nabi Muhammad SAW,” ucap Dandim.

“Tentunya melalui kegiatan ini kita dapat mempererat tali silaturahmi dan Ukuwah Islamiyah antar masyarakat dan aparat keamanan. Oleh karena itu, kami Kodim 1702/JWY akan terus berupaya menjalin komunikasi sosial yang baik, salah satunya di tempat-tempat ibadah di Masjid maupun Gereja yang berada di wilayah teritorial Kodim 1702/JWY”, tutup Dandim.

Selanjutnya dalam tausiyahnya Habib Syarif Bin Muhammad Alhamid, beliau menyampaikan sangat senang dan bangga bisa bertausiyah di hadapan warga Kodim 1702/Jayawijaya terkhusus Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H.

“Bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah bulan mulia dimana pada bulan ini Nabi Muhammad SAW kita dilahirkan, oleh karena itu kita sebagai umatnya harus bergembira dan merayakan bulan kelahiran Baginda Rasulullah SAW dan mengisinya dengan hal-hal positif, memperbanyak shalawat dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya”, kata Ustad.

Turut hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, Ketua MUI Jayawijaya Kyai Ahmad Salahudin, Kabag Reskrim Kompol Mukhlis, Danden Sub Denpom Ustadz Hamzah, para ketua takmir Masjid Se-Jayawijaya beserta tamu undangan lainnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …