Koramil 1710-07/Mapurujaya Gencar Sukseskan Program Penurunan Stunting

Timika ~ Wujud kepedulian terhadap perkembangan anak-anak dan balita di wilayah binaan, anggota Koramil 1710-07/Mapurujaya yang dipimpin Danramil Kapten Inf Hely Sukmajaya melaksanakan kegiatan pengecekan serta pembagian PMT (Pembagian Makanan Tambahan) guna menurunkan angka stunting di Kampung Muare, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Selasa (16/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut Danramil dan Babinsa mengecek serta memberikan dan menyalurkan bantuan berupa asupan penambahan gizi berupa telur dan bubur kepada anak-anak.

Danramil mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas kebijakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dimana salah satu cara untuk menurunkan stunting yaitu dengan cara pemberian makanan tambahan yang bergizi.

“PMT ini diberikan kepada warga yang mempunyai anak termasuk kategori stunting secara bertahap maupun anak-anak lain, berupa telur, sayur, bubur kacang hijau dan buah pisang,” kata Danramil.

Danramil juga menambahkan, PMT ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi anak-anak yang kekurangan gizi dalam rangka pencegahan anak yang berat badan lahir rendah dan Balita.

“Kami selaku Aparat Teritorial berharap dengan adanya PMT ini semoga dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya,” pungkasnya.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …