Kunjungi Kebun Warga, Babinsa Biak Utara Bantu Warga Panen Talas

Biak ~ Babinsa Koramil 1708-02/Biak Utara Serda Sukri Goma membantu warga binaanya yang sedang memanen talas bertempat di Kampung Nermu, Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat (3/11/2023).

Tanaman Keladi merupakan sekelompok tumbuhan dari Genus Caladium, suku talas-talasan yang mengandung energi, protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, besi, natrium, kalium dan masing banyak kandungan lainnya yang sering ditemui di wilayah Papua.

Serda Sukri Gima mengatakan, Talas ini biasanya manfaatkan warga alternatif pengganti beras, dan bisa dijual ke pasar sebagai bahan cemilan lainnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sehingga terjalin sinergitas untuk meningkatkan pencapaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal,” ujar Serda Sukri Goma.

Sementara itu, Bapak Sergius Kafiar beserta keluarga selaku pemilik lahan pertanian tersebut pun merasa terbantu dengan hadirnya Babinsa yang ikut membantu panen di kebun miliknya.

“Terima kasih Pak Babinsa, karena telah membantu memanen di ladang saya. Selain itu, dengan adanya kebersamaan ini pekerjaan kami pun dapat cepat selesai serta dapat menjalin silaturahmi antara warga dengan Babinsa,” ungkap Bapak Sergius Kafiar.

Untuk diketahui Kampung Nermnu merupakan wilayah dengan mayoritas lahan berupa ladang dan kondisinya tadah hujan. Lahan seperti ini sangat cocok untuk ditanami tanaman jenis umbi-umbian seperti keladi, ubi talas maupun singkong.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …