KURANGNYA KESADARAN MASYARAKAT, ANGGOTA KORAMIL 1703-01/ENAROTALI KEMBALI LAKSANAKAN HIMBAUAN DAN BAGI MASKER GRATIS

Enarotali –  Dengan melakukan Vaksinasi saja belum cukup untuk menghentikan laju penyebaran virus Corona, masyarakat harus tetap taat mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu anggota Koramil 1703-01/Enarotali melakukan bagi-bagi masker kepada warga yang melintas di Jl. Karel Gobai, Distrik Paniai timur, Kabupaten Paniai. Senin (22/11/2021).

Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 masih harus ditingkatkan dan diingatkan. Hal ini menjadi tugas para aparat kewilayahan untuk terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan.

Seperti halnya apa yang dilakukan oleh anggota Koramil 1703-01/Enarotali Sertu La Yamin, dalam rencana kegiatannya Babinsa akan melaksanakan himbauan dan pembagian masker kepada warga sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Paniai.

Sasaran meliputi warga yang melintas disepanjang Jl. Karel Gobai yang tidak bermasker. Masih banyak  didapati warga yang belum sadar untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut. Warga yang mendapati nasihat tentu saja akan menerima dengan senang hati dengan aksi simpatik dari Babinsa ini.

Selain mendapatkan masker gratis, diharapkan para warga sadar setelah mendapatkan himbauan dari para anggota Koramil yang sedang bertugas di lapangan.

“Ini adalah upaya kami sebagai anggota Babinsa yang berada di wilayah Kabupaten Paniai, tidak akan lelah untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19”, ujarnya.

“Masih ada beberapa warga masyarakat yang enggan menggunakan masker, itu tegas saya untuk memberi pengertian dengan sabar disertai aksi pembagian masker di lapangan”, kata Sertu La Yamin. (Prod/Cen)

Check Also

JAJARAN KODIM, POLRI, PEMDA SERTA YAYASAN BUDDHA TZU CHI VAKSINASI MASSAL DI KAMPUNG WARSANSAN

Biak Utara – Kodim 1708/Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Pemda dan Yayasan Buddha Tzu Chi …