MAKIN DIPERCAYA DAN DICINTAI RAKYAT, BABINSA KORAMIL 1705-07/SIRIWO BANTU WARGA DIRIKAN BANGUNAN UNTUK TEMPAT TINGGAL

Siriwo ~ Meskipun hanya mampu menyumbangkan tenaganya, Babinsa Koramil 1705-07/Siriwo Pelda Anang dan Serka Isak tetap melaksanakan kegiatan Anjangsana sekaligus membantu mendirikan bangunan untuk tempat tinggal warga binaannya yang berada di Kampung Unipo, Distrik Siriwo. Minggu (21/11/21).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya yang dilaksanakan oleh Babinsa dalam merebut hati dan simpati rakyat, sehingga rakyat memiliki kepercayaan yang tinggi dan rakyat semakin mencintai terhadap TNI-AD.

“Sebagai seorang Babinsa harus bisa membaur dan selalu berada ditengah-tengah masyarakat binaannya, sebab jika Babinsa tidak bisa dekat warganya, lantas mereka tidak akan percaya kepada TNI-AD.  Dengan membantu mengatasi kesulitan-kesulitan mereka, hal ini merupakan salah satu bukti bila Babinsa selalu bisa berada di tengah-tengah masyarakatnya”, ucap Babinsa.

Babinsa juga menegaskan, saat ini cuaca sedang tidak menentu, masyarakat dihimbau agar tetap menjaga kesehatan apalagi pendemi Covid-19 belum selesai.

“Jika kondisi badan kurang fit lebih baik istirahat terlebih dahulu, jangan dipaksakan. Yang mengerti kondisi badan kita adalah diri kita sendiri. Jangan lupa juga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan untuk menjaga diri kita dan keluarga dari virus Covid-19”, pungkasnya.

Bapak Samuel sebagai pemilik rumah mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil 1705-07/Siriwo, yang sudah membantu mendirikan bangunan rumah untuk tempat tinggalnya, sehingga pekerjaan dapat lebih cepat diselesaikan.

“Semoga pendemi Covid-19 cepat berlalu dan TNI-AD dalam hal ini Bapak Babinsa semakin dipercaya dan dicintai oleh warganya”, ujarnya. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …