Manfaatkan Lahan Kosong, Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Pemuda Buat Lumbung Pangan Di Papua

Keerom – Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan masyarakat, Satgas Yonif 143/TWE mengajak para pemuda Kampung memanfaatkan lahan kosong menjadi lumbung pangan warga di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Sabtu (25/03/2023).

Dalam keterangannya, Dankipur II Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Supriyono menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian dan perhatian Satgas kepada masyarakat memberdayakan lahan kosong untuk untuk ditanami tanaman pangan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan wilayah.

“Sebagai wujud kepedulian Satgas mengajak pemuda untuk memanfaatkan lahan kosong sebagai lumbung warga dalam rangka menciptakan ketahanan pangan disamping itu untuk meningkatkan perekonomian warga kampung,” ungkap Dankipur II Lettu Inf Supriyono.

Kegiatan yang dipimpin oleh Danpos Ubrub Satgas Yonif 143/TWEJ Sertu Afnan bersama para pemuda dengan penuh semangat bekerjasama membuka lahan kosong untuk ditanami Singkong sebagai persediaan makanan masyarakat Kampung Umuaf.

“Kami bantu pemuda kampung buka lahan dan ajak mereka berkebun Singkong sebagai lumbung warga, karena tanaman ini sangat mudah merawatnya serta umbi tanaman ini dapat dibuat berbagai jenis makan guna pemenuhan pangan dan meningkatkan ekonomi warga,” jelas Lettu Inf Supriyono.

Sementara itu Martinus Debem (23) perwakilan pemuda Kampung Umuaf mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Satgas memberikan contoh cara memanfaatkan lahan kosong untuk tanaman pangan dengan harapan dapat tercipta ketahanan pangan di wilayahnya.

“Sa ucapkan terimakasih kepada abang TNI Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah membantu kami buka lahan untuk ditanam singkong sebagai persediaan makanan warga,” ucapnya.

Autentikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …