Masyarakat dan TNI Gotong Royong Bangun Rumah

Timika – Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS yang berada dibawah Komando Pelaksana Operasi Korem 174/ATW, terus melakukan kegiatan sosialnya dalam membantu masyarakat, seperti yang dilakukan oleh personel SSK Ill Pos Senggo di Kabupaten Mappi, Senin 01/02/2021.

Dansatgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea mengatakan bahwa kegiatan sosial secara gotong royong yang berhubungan dengan kebutuhan masyarakat harus terus dilakukan di semua pos satgas, tujuannya disamping untuk membantu kesulitan masyarakat, namun juga kegiatan tersebut sebagai cermin kemanunggalan TNI dan masyarakat.

“Kehadiran satgas Yonif 756/WMS disetiap daerah penugasan harus mempunyai arti bagi masyarakat di sekitar pos tersebut, tetap bangun komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat, dengar dan pahami setiap persoalan yang dialami masyarakat, sebisa mungkin berbuat yang terbaik untuk dapat membantu kesulitan masyarakat sekitar,” Tegas Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa setiap kegiatan bila dikerjakan secara bersama-sama atau gotong royong maka pekerjaan yang beratpun akan terasa lebih ringan.

“Melalui kegiatan dengan kebersamaan seperti ini akan semakin mudah bagi kita dalam menyelesaikan suatu kegiatan, disamping itu hal tersebut juga merupakan suatu contoh yang baik kepada masyarakat guna meneruskan budaya gotong royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia,” kata Mayor Marolop.

Sementara itu Danki SSK lll satgas pamrahwan Yonif 756/WMS, Lettu Inf Adriyan mengatakan untuk kali ini sasaran kegiatan dilakukan terhadap satu unit rumah tinggal milik Bapak Yosep. Dimana sebelumya saat melakukan anjangsana ke rumah warga, salah satu masyarakat a.n Bapak Yosep menyanpaikan keinginanya untuk membangun rumah untuk tempat tinggal dirinya bersama keluarga.

” Kami dari pos Senggo bersama masyarakat secara secara gotong royong saling membantu dalam membangun rumah masyarakat, dimana tujuan dari kegiatan tersebut yaitu untuk untuk menjalin kebersamaan dan kerja sama yang baik dengan warga sekitar dalam hal membantu ringankan beban masyarakat,” kata Lettu Adriyan.

Bapak Yosep selaku prmilik rumah yang dibangun mengucapkan terima kasih atas kepedulian serta partisipasi dari pos Senggo dalam membantu pembangunan rumahnya.

“Terima kasih bapak TNI sudah mau peduli dan turun langsung bersama sama membangun rumah kami, semoga semua jerih payah dan amal baik bapak semua akan dibalas setimpal oleh Tuhan Yang Maha Esa,” harap Bapak Paulus.

Check Also

SADAR PENTINGNYA VAKSIN, MASYARAKAT BERBONDONG-BONDONG MENUJU KORAMIL TANAH MERAH

Boven Digoel – Sadar akan pentingnya mendapatkan vaksinasi Covid-19, masyarakat Boven Digoel berbondong-bondong menuju ke …