MEMENUHI KETAHANAN PANGAN WILAYAH, BABINSA KORAMIL 1703-02/TIGI BANTU WARGA MEMBUAT KOLAM IKAN

Tigi – Babinsa Koramil 02/Tigi Sertu Baransano bersama rekan Babinsa Kopda Laitupa membantu warga binaan membuat Kolam Ikan di Desa Bomou Satu, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Kamis (11/11/2021).

Membantu pembuatan kolam ini adalah salah satu dari wujud kebersamaan dan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Baransano bersama Kopda Laitupa kepada petani ikan.

Selain untuk membentuk komunikasi terhadap warga binaan, Babinsa juga sebagai garda terdepan dalam rangka mendukung dan memberikan pemahaman kepada warga binaan. Sertu Baransano mengaku, melalui kegiatan yang dilakukannya tersebut dirinya ingin meningkatkan hubungan yang harmonis dengan warga di desa binaan.

“Komunikasi sosial adalah senjata ampuh seorang Babinsa untuk mengetahui kondisi seluruh keadaan maupun permasalahan di wilayah binaannya”, kata Sertu Baransano.

Sertu Baransano juga berharap melalui kegiatan seperti ini warga binaannya tidak canggung dalam mengungkapan keluh kesahnya kepada Babinsa sehingga dapat bersama-sama mencari jalan keluar dalam meningkatkan produksi perikanan demi kesejahteraan para peternak ikan.

“Dengan bersilaturahmi, kita bisa membahas perencanaan budi daya ikan dan metode-metode bagus dalam meningkatkan produksi budidaya ikan yang mungkin dipakai”, ucap Sertu Baransano.

Pjs Danramil Letda Inf Sudarno secara terpisah menjelaskan, peran Babinsa selain melaksanakan Binter juga melaksanakan upaya-upaya dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian warganya.

“Babinsa juga harus bisa membantu warga dalam meningkatkan kesejahteraan, contohnya dengan membantu peternak ikan meski hanya dapat memberikan bantuan tenaga serta memberikan solusi-solusi kepada peternak ikan yang memiliki masalah, dengan demikian akan terjalin kerjasama dalam pembangunan ekonomi di wilayah tersebut”, ucap Letda Inf Sudarno. (Prod/Cen)

Check Also

Bergerak Peduli, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Karya Bakti

Wamena ~ Karya bakti ini dipimpin langsung Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., …