Mengepel Dan Menyapu Kebersamaan TNI Dan Warga Nduga

Nduga – Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad terus melakukan kegiatan pembinaan teritorial di wilayah penugasan agar keberadaannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yaitu dengan melaksanakan karya bakti pembersihan Gereja Dal bertempat di Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua, Jumat (18/11/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam keteranganya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua.

Dansatgas mengatakan, dalam setiap kegiatan Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad juga difokuskan untuk membantu masyarakat di sekitar masing-masing Pos untuk terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kami akan terus menjalin hubungan dengan masyarakat pedalaman Papua dan menjunjung tinggi toleransi beragama di wilayah penugasan sehingga keharmonisan antara umat beragama dapat terjalin,” tuturnya.

Sementara itu, Danpos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Fachri Toisutta menyampaikan selain melaksanakan tugas pokok pengamanan di Distrik Dal, juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial sebagai wujud kepedulian Satgas salah satunya dengan memberikan kenyamanan beribadah bagi warga.

“Karya bakti pembersihan Gereja Dal ini dilaksanakan secara gotong royong dengan bersama-sama masyarakat menyapu, mengepel, lap kaca-kaca Gereja agar memberikan kenyamanan bagi jemaatnya,” ungkap Danpos.

“Selain sebagai salah satu pembinaan teritorial, kegiatan ini dilaksanakan guna memelihara tali silaturahmi serta wujud toleransi antar umat beragama sehingga terjalin keakraban dan keharmonisan di Distrik Dal,” tambahnya.

Bapak Maenus (48) selaku Pendeta Distrik Dal mengucapkan terima kasih atas kepedulian personel satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad terhadap masyarakat Distrik Dal.

“Kami sangat senang dan gembira berkerja bersama-sama Bapak TNI mulai dari menyapu, mengepel, dan lap kaca-kaca Gereja serta kami mengucapkan terima kasih karena sudah sama-sama membersihkan Gereja dan ibadah kita semakin nyaman, naura…naura,” pungkas Maenus.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …