Momen Natal Dan Sambut Tahun Baru 2024, Pangdam XVII/Cenderawasih : Mari Tabur Kebaikan

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Juliet Izak Pangemanan menghadiri kegiatan Perayaan Natal 2023 dan Syukuran menyambut Tahun baru 2024, bersama ASN, TNI POLRI dan Masyarakat, bertempat di Gedung Istora Papua Bangkit, Kampung Nolokla, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Kamis (14/12/2023) pukul 17.08 s.d 20.25 WIT.

Demikian disampaikan Ws. Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E.,M.M dalam keterangannya.

“Pada acara Perayaan Natal 2023 dan Syukuran menyambut Tahun baru 2024 ini mengusung Tema “Kemuliaan bagi Allah Dan Damai Sejahtera di Bumi”, yang dihadiri ribuan masyarakat dari semua elemen. Tujuan pelaksanaan perayaan Natal ini adalah untuk merayakan Natal dan Tahun Baru serta meningkatkan kebersamaan didalam kehidupan bermasyarakat,” jelas Ws. Kapendam.

Turut hadir, Jorgenes Derek Hegemur S.H, M.H (Plh. Sekda Provinsi Papua), Irjen Pol Mathius D. Fakhiri., S.IK (Kapolda Papua), Mayjen TNI (Purn) Gustav Agus Irianto., S.I.P (Kabinda Papua), Brigjen TNI. (MAR) Ludi Prastyono, M. Tr. Opsla (Danlantamal X), Marsma TNI. M. Dadan Gunawan S.T., M.M., CHRMP, (Danlanud Silas Papare), Kolonel Inf Bayu Sudarmanto ( Kasrem 172/PWY ), Yohanes Walilo., S.Sos., M.Si (PLT. Asisten 1 Sekda Provinsi Papua/Ketua Panitia Natal), Suzana D. Wanggai, S.Pd, MSocSc. (Plt Asisten II Sekda Papua), Drs. Anggiat Situmorang, M.Si, AK., CA, QIA, CFrA. (Ca Inspektur Provinsi Papua) dan Prajurit serta PNS Kodam XVII/Cenderawasih.

Kegiatan ini, diawali penampilan seni budaya suling tambur Asei Nolokla dan kemudian Doa Pembukaan oleh Pdt. Reinhard Jefri Berhitu., M.Th dirangkai kegiatan ibadah, Paduan suara dan vokal grup dari Paduan suara Bank Papua dan Paduan Suara Pemerintah Provinsi Papua, serta Penyalaan Lilin Natal diwakili oleh Y. Derek Hegemur S.H M.H (Pj. Sekretaris Daerah Papua), Mayjen TNI Izak Pangamean M.Han (Pangdam XVII Cendrawasi), Irjenpol Mathius D Fakhiri., S.I.K M.H (Kapolda Papua), Yohanis Walilo., S.Sos, M.Si (Ketua Panitia natal/Plt Asisten l bidang pemerintah setda papua) dan Linda Stelda Onibala., S.Sos, M.M (Mewakili Organisasi Perempuan

Ketua PKK)

Pada kesempatan ini dalam sambutannya Dr. Ridwan Rumasukun, S.H, M.M (Pj. Gubernur Papua) menyampaikan kegiatan yang berlangsung tersebut merupakan momen suci yang mengajarkan tentang kasih, perdamaian, kebaikan dan kebersamaan. Oleh sebab itu, Natal bukan hanya tentang perayaan seremonial saja, melainkan memiliki makna tentang kepedulian antara sesama dan kebaikan antara sesama.

“Semoga semangat Natal tahun ini dapat membawa damai dan kebahagiaan bagi setiap jiwa yang hadir disini dan seluruh masyarakat di Provinsi Papua,”‘ungkapnya.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih saat ditemui disela acara khidmat ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menabur kebaikan di Tanah Papua.

“Situasi di Papua saat ini aman, semua pihak sedang mempersiapkan diri merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru. Tanah Papua ini adalah Tanah Injil, mari kita jaga kedamaian di Papua, sama-sama kita jaga. Ingat firman Tuhan bahwa siapa yang menabur dia yang menuai. Jadi kalau kita menabur kebaikan, maka akan menuai kebaikan. Tetapi bila menabur kejahatan, maka kita akan dimakan oleh kejahatan itu sendiri,” ungkap Pangdam.

“Mari sama-sama kita menabur kebaikan, kebaikan masyarakat Papua melaksanakan firman Tuhan dan melaksanakan pekerjaan Tuhan, maka kita akan menabur berkat di tanah Papua,” tutup Mayjen TNI Izak.

Check Also

Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil Biak Kota Bantu Pembangunan Gudang Gereja

Biak ~ Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Sampurno laksanakan kegiatan karya bakti dengan membantu pembangunan …