Kemensos RI Berikan Bantuan Lampu Penerangan Tenaga Surya Kodim 1714/Puncak Jaya

Jayapura ~ Komandan Kodim 1714/Puncak Letkol Inf Irawan Satya Kusuma, S.Hub.,Int, terima bantuan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dari Kemensos RI bertempat di Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (14/12/2023).

Dijelaskan Dandim disela kegiatan, lampu PJUTS ini nantinya akan di sebar beberapa Koramil terpencil di wilayah Kodim 1714/Puncak jaya, seperti di Fawi, Tinggi Nambut maupun Illu.

“Hari ini kami menerima hibah barang berupa 50 unit lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dari Kementrian Sosial yang akan disebar ke beberapa distrik,” kata Dandim.

Dikesemptan yang sama, Mentri Sosial Doktor (HC) Ir. Tri Risma mengatakan bahwa pihaknya berharap yang dihibahkan untuk Kodim 1714/Puncak Jaya dijaga dan dirawat dengan baik sehingga bisa dimanfaatkan.

“Penggunaan PJUTS yang memanfaatkan sinar matahari. Jadi, nggak perlu pakai solar atau energi lainnya, udah itu, bisa langsung dipakai,” katanya.

Turut hadir dalam kegaiatan, Robben Rico (Dirjen Linjamsos), Pulung Hajar Wisudanto (Set Ditjen), Donro Sano (Staf Khusus Mensos), Pendeta Lipius Binilu (Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama Prov Papua (FKUB), Pepen Najarudin (Dirjen Rehsos), Beni sujanto (Plt Dirjen Daya Sos).

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Puncak Jaya ~ Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Sertu Sugiyanto melaksanakan Komsos Kreatif dengan membangun keakraban dan …