Pangdam XVII/Cenderawasih Sambangi Markas Prajurit Vira Jaya Sakti

Sentani – Yonif RK 751/VJS mendapat kunjungan kerja dari Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa di Sentani, Kab. Jayapura, Rabu (25/01/2023).

Demikian disampaikan Danyonif RK 751/VJS Letkol Inf Untung Iswahyudi S.Sos., M.Hum., M.Han. Dalam keterangannya. Bahwa kegiatan ini merupakan kunjungan kerja perdana Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa ke Yonif RK 751/VJS semenjak menjabat sebagai Panglima Kodam XVII/Cenderawasih.

“Rangkaian kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari ini diawali dengan penyambutan di pintu utama, pengalungan kain batik khas Sentani dan pemberian bucket bunga. Kemudian menerima jajar kehormatan dan persembahan tari yospan dari prajurit beserta Persit,” pungkas Danyonif.

Didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih Ny. Eka Muh. Saleh Mustafa, Pangdam XVII/Cenderawasih berkesempatan untuk menanam pohon kenangan berupa Pohon Matoa di halaman depan Mako Yonif RK 751/VJS sebagai wujud ikatan batin yang tidak akan retas oleh ruang dan waktu.

Kegiatan dilanjutkan dengan menerima paparan dari Danyonif, serta meninjau pangkalan guna mengetahui kondisi sarana prasarana latihan dan perumahan anggota. Selanjutnya Pangdam XVII/Cenderawasih dan Ibu beserta seluruh rombongan melaksanakan foto bersama Prajurit dan Persit di lapangan apel Yonif RK 751/VJS.

Dalam kunjungan ini, Pangdam XVII/Cenderawasih dan Ibu juga berkenan untuk mengenal prajurit Yonif RK 751/Vjs beserta keluarga secara lebih dekat dengan memberikan pengarahan di Aula Sumarsono Yonif RK 751/VJS.

Mengawali pengarahannya, Pangdam XVII/Cenderawasih memperkenalkan diri secara singkat serta memperkenalkan rombongan pendamping beliau. Selanjutnya menjelaskan tentang kehidupan prajurit remaja diawali dari proses tinggal dalam asrama atau barak yang kental akan suasana kebersamaan, kekeluargaan dan kesoliditasan. Penanaman nilai-nilai positif seperti kedisiplinan, peduli terhadap kebersihan lingkungannya dan selalu menjaga kerapian merupakan bagian dari kehidupan prajurit di asrama.

Beliau juga menyampaikan bahwa dengan adanya fasilitas satuan seperti TK, KSA, perumahan anggota, sarana olahraga, tempat latihan dan juga dapur Batalyon, merupakan investasi yang baik bagi prajurit dan keluarga untuk mengembangkan potensinya. Seperti menjadi tenaga pengajar di TK, tenaga kesehatan, atlet dan kemampuan bidang lainnya. Pangdam XVII/Cenderawasih menekankan untuk menjaga fasilitas perumahan yang ada, ciptakan lingkungan tempat tinggal yang nyaman dan sehat.

“Kalian ini kebanggaan keluarga anda, maka harus bisa bersabar dalam mencapai kehidupan yang lebih baik lagi kedepannya. Bergaul yang tepat untuk mencari pendamping hidup yang diharapkan dapat meraih cita-cita bersama,” Tegas Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa.

Sementara itu, Danyonif RK 751/VJS Letkol Inf Untung Iswahyudi S.Sos., M.Hum., M.Han., dalam penutupnya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas kehadiran Pangdam XVII/Cenderawasih beserta Ibu Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih yang telah berkenan memberikan dukungan moril dan semangat bagi keluarga besar Yonif RK 751/VJS.

“Saya mewakili seluruh Prajurit dan Persit Yonif RK 751/VJS mengucapkan terimakasih dan bangga yang sangat luar biasa atas berkenannya Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih beserta Ibu yang telah meluangkan waktu untuk mengunjungi kami disini. Kehadiran Bapak dan Ibu telah meningkatkan moril dan semangat kami untuk mengemban tugas-tugas kedepan,” tutup Danyonif.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …