PEDULI DENGAN LINGKUNGAN, KORAMIL 1712-07/PANTAI BARAT BERSAMA MASYARAKAT KERJA BHAKTI MEMPERBAIKI JEMBATAN

Sarmi ~ Peran Komando Rayon Militer atau Koramil dalam melaksanakan pembinaan teritorial selalu terlihat di berbagai wilayah, salah satunya yaitu yang dilaksanakan Koramil 1712-07/Pantai Barat Kodim 1712/Sarmi bersama masyarakat Kampung Wari Distrik Pantai Barat Kabupaten Sarmi yang melaksanakan kerja bhakti dalam memperbaiki jembatan yang sudah longsor dan miring, Sabtu (15/01/2022).

Pada kesempatan tersebut, Serda Gugun Gunawan Anggota Koramil 1712-07/Pantai Barat mengatakan bahwa kegiatan kerja bhakti bersama masyarakat Kampung Wari yang dilakukannya bertujuan untuk menjaga serta memelihara lingkungan agar tetap layak digunakan masyarakat.

“Bersama masyarakat melaksanakan kerja bhakti di antaranya ada yang menimbun jalan jembatan yang longsor dan memperbaiki batas kayu jembatan yang sudah miring ke arah sungai kegiatan ini agar fasilitas umum tetap layak dan aman untuk digunakan,” ungkap Babinsa Serda Gugun Gunawan.

“Selain untuk keamanan dan kenyamanan fasilitas umum masyarakat, kegiatan tersebut juga dapat mencegah timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan yaitu kecelakaan diakibatkan kurang layaknya fasilitas umum untuk masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Babinsa 1712-07/Pantai Barat Serda Gugun Gunawan mengatakan selain untuk memelihara sarana fasilitas umum masyarakat kerja bhakti yang kita lakukan tentunya untuk membiasakan diri dan meningkatkan semangat gotong royong masyarakat Kampung Wari dan masyarakat lainnya.

“Masyarakat sangat antusias bergotong royong, semoga ini dapat menjadikan budaya yang positif bagi kampung ini,” harap Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …