Peduli Generasi Muda, Prajurit Satgas Si’mbisa Berikan Pelatihan Beladiri Karate Kepada Pemuda Papua

Merauke ~ Pos Kimaam Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa mengadakan latihan karate bagi generasi muda yang berada di Kampung Kiworo, Distrik Kimaam, Kab. Merauke, Jumat (9/6/2023).

Hal ini diungkapkan Kapten Inf Danil Supriatama selaku Wadansatgas dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan latihan beladiri karate tersebut merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 125/SMB terhadap generasi muda di Papua untuk membekali ilmu beladiri, menjaga kesehatan dan kebugaran yang akan dilaksanakan seminggu sekali di Kampung Kiworo.

“Kegiatan ini bukan hanya bertujuan untuk mengajarkan beladiri, tetapi juga untuk membentuk karakter dan mental para siswa agar memiliki kedisiplinan, kejujuran, kreativitas yang positif, inovatif, produktif, semangat juang yang tinggi, sikap pantang menyerah, dan pengendalian diri yang baik sehingga dapat mencegah kenakalan remaja yang cenderung ke arah negatif,” ujar Wadansatgas.

Sementara itu, salah satu pemuda Kampung Kiworo Sdr. Lucas yang ikut dalam latihan karate tersebut, mengucapkan terimakasih dan mengaku sangat senang serta bangga kepada Satgas Yonif 125/SMB bisa menggelar latihan bela diri tersebut.

“Terimakasih banyak Bapak TNI telah mengadakan latihan karate dikampung ini, kami sangat bangga bisa latihan beladiri bersama dengan Bapak TNI,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Dansatgas Yonif 631/ATG Hadir Di Tengah Masyarakat Papua Sambut Bulan Penuh Kasih

Mimika ~ Dalam menyambut hari perayaan Natal Personel Satgas Yonif 631/ATG melaksanakan ibadah Natal gabungan …