Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Satgas Yonif 125/SMB Renovasi Gereja Bersama Masyarakat

Merauke ~ Kegiatan karya bakti dalam rangka membantu merenovasi tempat ibadah Gereja Katolik Kristus Raja dipimpin langsung oleh Danpos Kepi Lettu Inf Omrin Saut Lumbanraja beserta anggota lainnya bersama masyarakat bertempat di Kampung Lama Kepi, Distrik Obaa, Kab. Merauke, Jumat (9/6/2023).

Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Ronald Manurung dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan karya bakti yang dilaksanakan bertujuan untuk membantu masyarakat untuk memiliki sarana tempat ibadah yang baik untuk memupuk dan menumbuh kembangkan semangat gotong-royong yang sudah berjalan agar tetap terjaga dengan baik.

“Keterlibatan Pos Kepi dalam kegiatan yang diadakan tidak lain bertujuan untuk membina hubungan yang baik dengan masyarakat setempat serta menjalin silaturahmi, agar kerukunan dan toleransi antar umat beragama dapat berjalan dengan baik,” ujar Dansatgas.

Selain bertujuan untuk membina hubungan yang baik kegiatan ini diharapkan dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai perwujudan soliditas dan solidaritas Satgas Pamtas Yonif 125/SMB dalam kerukunan dan toleransi antar umat beragama dapat berjalan dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Yakobus Hary selaku Pastor di Gereja Katolik Kritus Raja mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih banyak kepada personel Satgas Yonif 125/SMB dalam kegiatan tersebut.

“Saya atas nama masyarakat Kampung Lama Kepi mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak-bapak TNI yang telah membantu pembangunan tempat ibadah kami, kebersamaan ini sangat kami rasakan, semoga kedepannya hubungan yang baik akan terus terjalin dimanapun kita berada,” ucap Pastor Yakobus.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …