PEDULI GENERASI PENERUS BANGSA, BABINSA AJAK PEMUDA JAUHI NARKOBA DAN MIRAS

Yapen – Sebagai bentuk Pembinaan Teritorial (Binter) terhadap generasi muda di desa binaan, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Sofyan Karim melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama pemuda di Kampung Cina Tua, Kelurahan Serui Jaya, Kab. Kep. Yapen, Kamis (07/01/2021).

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa ini juga merupakan bentuk kepeduliannya terhadap masa depan para pemuda khususnya di desa binaannya. Karena para pemuda ini merupakan generasi yang akan meneruskan arah perjalanan bangsa ini.

Sofyan mengatakan dalam kegiatannya ini dirinya memberikan beberapa nasehat kepada sejumlah pemuda di Cina Tua agar menjauhi dan menghindari penyalahgunaan Narkoba maupun Miras, yang mana hal tersebut dapat merusak diri pribadi, keluarga bahkan masyarakat sekitar.

“Jika sudah terjerumus kedalam Narkoba maupun Miras, bukan hanya diri adik-adik saja yang akan rugi, akan tetapi keluarga, lingkungan bahkan bangsa dan negara ini pun nantinya juga akan rusak. Oleh karena itu, tidak bosan-bosan kami mengajak adik-adik semua untuk menghindari sejauh-jauhnya penyalahgunaan Narkoba dan Miras,” pungkas Sofyan di depan para pemuda.

Kepada para pemuda yang sebagian besar dari mereka masih berstatus pelajar, Babinsa juga menambahkan agar tuntutlah ilmu sebanyak-banyaknya dan ukirlah prestasi serta raihlah cita-cita setinggi langit, agar nantinya para pemuda ini memiliki masa depan yang cerah.

Salah satu pemuda mengaku senang dengan kegiatan komsos yang dilakukan oleh Babinsa. “Kami senang dan berterima kasih karena bapak Babinsa peduli kepada kami para pemuda, dan pak Babinsa juga selalu mendorong kami untuk mewujudkan masa depan yang lebih cerah,” tutur Yohanis.

Check Also

PERSIT KODIM 1710/MIMIKA BERIKAN BERKAT KEPADA WARAKAWURI DAN MASYARAKAT DALAM RANGKA JUM’AT BERKAH

Timika – Kodim 1710/Mimika hingga saat ini terus berkomitmen untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat …