PEDULI KEBERSIHAN LINGKUNGAN, KORAMIL 1710-05/JILA GELAR KERJA BHAKTI BERSAMA WARGA

Timika ~ Kebersihan merupakan cerminan dari suatu lingkungan yang menggambarkan kualitas manusianya. Selain itu kebersihan juga merupakan dasar penting dalam hidup di lingkungan sosial karena kebersihan akan memberikan dorongan psikis kepada masyarakat untuk lebih giat dan produktif dalam beraktifitas.

Menyadari pentingnya hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-05/Jila, Serda Melvin mengajak warga binaan di Kampung Jengkoan, Distrik Jila, Kabupaten Mimika untuk melaksanakan Kerja Bhakti, pada hari Kamis (25/11/2021).

Kegiatan difokuskan pada pembersihan lapangan voli dan sekitarnya. Areal tersebut dinilai cukup kotor karena rumput sudah tinggi dan banyak sampah berserakan sehingga sangat mengganggu kebersihan lingkungan sekitar.

Warga setempat sangat bersemangat bersama Babinsa dan hal itu pun seakan memberikan semangat serta dorongan kepada Babinsa untuk lebih semangat lagi dalam melaksanakan Kerja Bhakti.

Usai melaksanakan pembersihan Serda Melvin menjelaskan, “Lingkungan harus tetap terjaga kebersihannya karena secara tidak langsung hal tersebut akan berpengaruh terhadap psikologi masyarakat sekitarnya”, jelasnya.

Warga mengaku sangat senang dengan adanya Babinsa yang ikut terjun langsung membantu masyarakat membersihkan lingkungan, mengingat jika terus dibiarkan bisa menjadi sarang penyakit dan juga binatang berbahaya seperti ular.

“Upaya seperti ini akan terus kami lakukan agar semakin mendekatkan hubungan antara TNI dan rakyat dari berbagai lapisan masyarakat serta memupuk sadar kebersihan masyarakat”, ucap Babinsa. (Prod/Cen)

Check Also

KOMSOS DAN MONITORING WILAYAH SUDAH MENJADI TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEORANG BABINSA

Keerom – TNI manunggal bersama Rakyat, 8 (Delapan) orang anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris dipimpin Sertu …