PEDULI KESEHATAN, BABINSA KORAMIL 1710-03/KK BAGI-BAGI MASKER KEPADA JEMAAT GEREJA SEBELUM IBADAH DIMULAI

Timika ~ Upaya Babinsa dalam membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Sertu Manse Wanenda membagikan masker gratis kepada Jemaat Gereja di Kp. Pioka Kencana, Distrik Kuala Kencana sebelum pelaksanaan Ibadah dimulai, Minggu (19/12/2021).

Menurut Sertu Wanenda, sampai saat ini kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 masih harus ditingkatkan dan diingatkan. Hal ini menjadi tugas para aparat di kewilayahan untuk terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan seperti halnya apa yang Ia lakukan hari ini.

“Masih ada beberapa warga masyarakat yang enggan menggunakan masker, itu tugas saya untuk memberi pengertian dengan sabar dan humanis disertai aksi nyata pembagian masker di lapangan untuk menggugah hati dan menyadarkan mereka”, kata Sertu Wanenda.

Selain membagikan masker secara gratis, dirinya juga menghimbau dan mengajak jemaat Gereja untuk bersama ikut membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 serta mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Saya bagikan masker gratis ini sebelum jemaat melaksanakan ibadah. Selain itu, saya juga mengingatkan jemaat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, serta jaga jarak dan lakukan cuci tangan dengan sabun saat akan masuk ataupun selesai melaksanakan ibadah di Gereja”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

Babinsa Koramil Kimaam Bantu Masyarakat Perbaiki Lantai Halaman Rumah

Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke Sertu Datus Lobya membantu masyarakat Kampung Kiworo, Distrik …