Peduli Terhadap Korban Kebakaran, Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Beri Tali Asih

Tigi – Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Suherman berikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran. Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tali asih kepada masyarakat, bertempat di lokasi pengungsian sementara, Aula Masjid Ash-Sidiq Waghete. Kampung Waghete 1, Distrik Tigi Kab. Deiyai, Rabu (28/12/2022).

Seperti diungkapkan Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Suherman bahwa wujud kepedulian terhadap kesusahan masyarakat di sekelilingnya akibat bencana sosial kerusuhan yang berimbas ke pembakaran sejumlah tempat usaha dan pemukiman masyarakat.

“Saya secara sukarela berikan tali asih berupa bantuan makanan jadi dan minuman. yang di bagikan kepada korban bencana di tempat penampungan sementara. Serta sejumlah bantuan yang terdiri bahan pokok makanan (Sembako) beras, minyak goreng, telur ayam serta mie instan,” ungkapnya.

“Kepada korban bencana, yang terdampak kebakaran untuk selalu bersabar menghadapi cobaan,” ungkapnya.

Tampak terlihat Babinsa memberikan penghiburan kepada anak-anak dengan penuh canda dan tawa yang bertujuan untuk memulihkan fisikologi dari trauma apa yang sudah di liatnya akibat terjadinya bencana sosial kerusuhan yang merembet ke pembakaran.

“Maksud dan tujuan kami memberikan bantuan kepada para korban bencana adalah untuk memberikan moril kepada saudara-saudara kita yang terdampak bencana semoga dengan bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban serta bisa di jadikan berkah buat para korban,” ungkap Babinsa Serka Suherman.

Sementara itu, Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) yang diwakili oleh Bapak H. La Misili sangat berterimakasih kepada Babinsa Koramil 1703-02/Tigi yang telah menyisihkan rezekinya untuk berbagi kepada para korban bencana yang di alami oleh saudara kita dari KKST, yang berada di Kab. Deiyai.

“Dengan kedatangan Babinsa yang secara langsung mengantarkan bantuan ini langsung di tempat pengungsian, semoga kepedulian dan ikut andil dalam membantu kesulitan masyarakat diharapkan dengan kerja nyata Babinsa di lapangan dalam membantu kesusahan masyarakat akan menciptakan suasana keharmonisan dan keakraban, serta membantu dalam penyiapan logistik di pengungsian. Ungkapan, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Babinsa Serka Suherman. Semoga kedepan TNI semakin dekat dan di cintai oleh rakyat,” ungkap Bapak H. La Misili.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …