Bantu Kesusahan Warga, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Perbaiki Jembatan Rusak

Yapen – Keberadaan Babinsa sudah sepantasnya harus dapat memberikan kontribusi positif dan manfaat yang besar bagi seluruh warganya, seperti yang kali ini dilakukan Sertu Burhan Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa, yang hadir membantu warga binaannya dalam memperbaiki jembatan yang rusak di Kampung Serui Laut, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, Rabu (28/12/2022).

Diungkapkan Babinsa disela-sela kegiatannya membantu masyarakat memperbaiki jembatan merupakan akses utama bagi warga disekitar yang rumahnya berada dipesisir pantai ini, karena jembatan ini satu-satunya akses warga bila ingin beraktifitas didaratan, sehingga jika tak segera diperbaiki sekarang maka tentunya akan menghambat mobilitas perekonomian warganya.

“Lewat kegiatan yang dilakukannya ini juga, sebagai upaya dalam membangun kebersamaan antara babinsa dengan masyarakat, serta menumbuh kembangkan semangat dan budaya gotong-royong dan membantu kesulitan masyarakat sekaligus menjadi sebuah langkah pembinaan teritorial dalam membantu percepatan pembangunan yang ada diwilayahnya,” jelas Sertu Burhan.

“Kita semua berharap, dengan kehadirannya dalam pekerjaan ini, dapat menjadi penyemangat bagi seluruh warganya untuk turut mengambil bagian dalam gotong-royong perbaikan jembatan ini, sehingga semakin banyak yang turun tangan maka akan semakin cepat pula selesai perbaikannya,” imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …