Pelayanan Kesehatan _Door To Door_ Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Sambangi Anak-Anak Stunting

Puncak Jaya – Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS mendatangi rumah-rumah anak-anak di Kp. Lumbuk Distrik Tinggi Nambut Kab. Puncak Jaya, Papua, Jumat (2/12/2022).

“Kewajiban Satgas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, baik di Posramil atau melalui _door to door_ tetap dilaksanakan. Pelayanan kesehatan kali ini ditujukan terhadap anak stunting,” tegasnya.

“Dipimpin Dantonkes Posramil Letda Ckm Toni Saefuddin bersama 15 orang anggota langsung mengecek kondisi kesehatan anak-anak, asupan gizi yang diberikan dan perkembangan pertumbuhan anak-anak. Dengan mengetahui kondisi anak-anak, Posramil bisa memberikan sosialisasi dan pelayanan kesehatan khusus untuk anak stunting, diharapkan secara bertahap anak-anak stunting dapat diatasi,” tambah Letda Ckm Toni.

Selain itu, disela-sela sosialisasi dan pelayanan kesehatan anak-anak stunting, anggota Satgas juga memberikan bantuan gizi berupa susu, vitamin dan Sembako.

Hal ini disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H., M.I.P dalam keterangannya.

“Kegiatan sosialisasi dan pengecekan terhadap anak-anak stunting oleh Posramil Tinggi Nambut merupakan bentuk nyata kepedulian Satgas kepada anak-anak stunting di wilayah binaan,” pungkasnya.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi dan pengecekan langsung ke lapangan, akan lebih efektif untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan anak-anak penderita stunting, diharapkan dengan kehadiran tim pelayanan kesehatan melalui _door to door_ terutama untuk anak-anak bisa lebih merasakan manfaatnya,” tegas Dansatgas.

Mama Elias Wonda salah satu orang tua dari anak-anak tersebut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks Posramil Tinggi Nambut, telah datang ke kampung kami mengecek anak Kami, semoga semua budi baik Bapak TNI Tuhan membalasnya,” tutur Mama Elias.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam Pimpin Ziarah Di TMP Kesuma Trikora Waena Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-61 Kodam Cenderawasih

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto didampingi Wakil Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cen Ny. Widya Hariyanto …