Satgas Kostrad Bagikan Sembako Untuk Rayakan Gerbang Natal

Nduga – Dalam rangka menyambut perayaan Natal Tahun 2022, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Kotis Mbua membagikan sembako kepada tiap-tiap Gereja, bertempat di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Jumat (2/12/2022).

Tak gentar, dimana KST biasanya menunjukkan eksitensinya dengan melakukan aksi-aksi brutal dan teror kepada Aparat Keamanan dan masyarakat, hal ini tidak membuat Prajurit Galuh Taruna mundur dalam menjalankan niat baiknya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam keterangannya Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua.

“Pembagian sembako ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian kami terhadap warga pedalaman yang tidak lama lagi akan merayakan Natal,“ tutur Dansatgas.

Dansatgas menambahkan, pembagian sembako ke tiap-tiap Gereja bertujuan agar warga dapat bersama-sama warga lainnya merayakan Natal, sehingga pada saat perayaan Natal nanti, semua warga merasakan kebahagiaan.

“Melalui kegiatan ini, personel Pos Kotis Mbua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad juga secara langsung mengajak masyarakat Papua untuk membiasakan budaya saling berbagi dengan sesama, sehingga akan terjalin ikatan tali silaturahmi dan mempererat persaudaraan,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu Pendeta Bapak Amis Humage (56) mewakili masyarakat lainnya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya, serta bahagia atas kepedulian Prajurit Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad, khususnya Pos Kotis Mbua terhadap masyarakatnya.

“Semoga dengan kegiatan ini Bapak TNI selalu diberikan kesehatan dan keselamatan serta selalu diberi kelancaran dalam menjalankan tugas, terimakasih Bapak TNI,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …