PELIHARA KEMAMPUAN, PERSONEL KODIM 1707/MERAUKE LAKSANAKAN TEST KESEGARAN JASMANI

Untuk meningkatkan serta memelihara kemampuan fisik prajurit, personel Kodim 1707/Merauke melaksanakan test kesegaran jasmani Periodik tahap II Tahun 2021. Kegiatan kesegaran jasmani dilaksanakan secara terpusat di lapangan Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, yang dalam pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Personel Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Arman Tanjung. Selasa (23/11/21).

Dalam pengarahannya Kapten Inf Arman Tanjung mengatakan bahwa, kegiatan kesegaran jasmani yang dilaksanakan bertujuan untuk memelihara fisik serta mengetahui tolak ukur kemampuan masing-masing prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas pokok.

Dalam pelaksanaan test kesegaran jasmani melibatkan juga personel dari Denkesyah 17.04.03/Merauke dan dari Jasrem 174/ATW sebagai tim pendukung.

“Selain untuk memelihara kemampuan fisik parajurit, kegiatan kesegaran jasmani seperti ini juga merupakan salah satu Program dari Komando Atas yang harus dilaksanakan. Test kesegaran jasmani Periodik tahap II Tahun 2021 ini pelaksanaannya kita jadwalkan selama 3 hari”, ungkap Kapten Inf Arman Tanjung.

Pada kesempatan yang sama Perwira Seksi Intelijen Kodim 1707/Merauke Kapten Czi M. Irsal menghimbau kepada seluruh personel yang akan mengikuti test kesegaran jasmani agar dalam pelaksanaanya dilakukan dengan penuh semangat dan gembira serta mengutamakan faktor kemananan masing-masing.

“Yang tau kemampuan fisik kalian adalah diri kalian sendiri, jadi saya tekankan laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan gembira serta utamakan faktor keamanan”, tegas Kapten Czi M. Irsal kepada seluruh personel yang akan melaksanakan kesegaran jasmani.

Kegiatan test kesegaran jasmani Periodik tahap II Tahun 2021 turut dihadiri Kepala Staf Kodim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi, S.Sos., Danramil 1707-05/Merauke Mayor Arm Budi Saputra dan Perwira Seksi Operasi Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …