PERINGATI HARI JADI KE-56 SATUAN, SATGAS TNI LAKSANAKAN SYUKURAN SECARA SEDERHANA DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Dalam rangka puncak peringatan Hari Ulang Tahun Yonif 403/Wirasada Pratista ke-56 tanggal 1 Agustus 2021, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista melaksanakan syukuran secara sederhana dengan tujuan untuk bersyukur kepada Allah SWT/ Tuhan Yang Maha Kuasa, sekaligus mengenang dan menghormati jasa-jasa para pendahulu, lokasi kegiatan di Pos Kotis Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (3/8/2021)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilisnya.

Dansatgas menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan syukuran tersebut pada intinya adalah merupakan wujud dari sejarah perjalanan panjang dalam pengabdian yang telah diukir oleh Yonif 403/Wirasada Pratista dalam pengabdiannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh karena itu, kedepan semoga Satuan Yonif 403/Wirasada Pratista semakin banyak menuai prestasi dari segala bidang dengan mengedepankan profesionalitas.

“Terlebih khusus Hari Ulang Tahun ini bertepatan pada saat Yonif 403/Wirasada Pratista sedang melaksanakan tugas operasi di wilayah perbatasan antara Negara Republik Indonesia dengan Papua New Guinea, tentunya hal ini menjadi hadiah terbesar bagi kami,” jelas Dansatgas.

Di tempat terpisah, Wadansatgas Yonif 403/Wirasada Pratista Mayor Inf Tri Hasan Fuadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan Perwira, Bintara dan Tamtama yang telah mengabdikan dirinya dalam setiap torehan prestasi yang diperoleh Yonif 403/Wirasada Pratista. Sehingga melalui kegiatan syukuran ini dapat menambah rasa cinta terhadap Satuan Yonif 403/Wirasada Pratista, TNI AD, Bangsa, Agama, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga melalui acara syukuran HUT Yonif 403/Wirasada Pratista ke-56 Tahun 2021 ini, diharapkan Yonif 403/Wirasada Pratista akan terus berkembang mengikuti perkembangan zaman dan dapat selalu berkontribusi dengan seluruh komponen pemerintahan sebagai bentuk sinergitas demi menjaga keamanan dan pertahanan wilayah kedaulatan Negara Republlik Indonesia. Sehingga kedepan Yonif 403/Wirasada Pratista dapat lebih ringan dalam melaksanakan tugas dengan hasil yang lebih baik lagi,” ucap Wadansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …