Ringankan Pekerjaan Warga, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Bantu Menimbun Teras Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti wujud kepedulian sosialnya terhadap warga, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Koptu Aan Kurniawan laksanakan karya bakti bersama warga binaannya mengangkut material batu karang untuk menimbun terasi rumah yang berlokasi di Kampung Sarawandori, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Kamis (28/12/2023).

Membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial. Kegiatan seperti ini harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat semakin rekat dan terpupuk, sehingga sasaran pembinaan teritorial dapat terwujud.

Menurut Koptu Aan, seorang Babinsa dituntut profesional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. Sebab, tugas dan tanggung jawab sering disibukan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut kemasyarakatan di wilayah binaan,

“Ini merupakan salah satu wujud kepedulian Babinsa dalam menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini telah terjalin dengan baik,” ujar Babinsa.

Sementara itu, Bapak Yulianus Yapanani sang pemilik rumah mengapresiasi kehadiran Babinsa yang telah membantu meringankan pekerjaannya.

“Terima kasih, saya sangat mengapresiasi semangat Pak Babinsa. Semoga TNI semakin kuat dan dicintai masyarakat,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …