Saat Satgas Yonif 125/SMB Bersama Masyarakat Dalam Karya Bakti Pembersihan Lingkungan

Mappi ~ Anggota Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa melaksanakan karya bakti pembersihan linglungan bertempat di Kampung Mabul, Distrik Korowai, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Jumat (22/3/2024).

Hal tersebut disampaikan Danpos Korowai Lettu Inf Agustoni Siboro dalam keterangannya.

Danpos mengatakan Satgas Yonif 125/SMB mengajak masyarakat untuk kerjasama membersihkan lingkungan kampung mabul yang sudah tercemar oleh sampah sampah organik dan non organik, tujuannya supaya adanya rasa kebersamaan sesama warga dengan anggota satgas dalam mewujudkan lingkungan yang asri dan bersih.

“Terlihat, anggota Satgas dengan warga bahu membahu membersihkan kampung mabul. Walaupun dengan menggunakan peralatan terbatas, seperti garuan, parang, dan cangkul namun tidak menjadi penghalang untuk bekerja dengan penuh semangat,” kata Danpos.

Sementara itu, Kepala Kampung Ali Lamaha (48) mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah peduli dengan kebersihan kampung mabul.

“Kami sangat senang dan berterimakasih sekali kepada anggota Satgas TNI yang telah mengajak dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat kampung mabul untuk sama sama peduli terhadap lingkungan,” ujarnya.

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …