SAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM , SATGAS TNI BERSAMA WARGA DAN SANTRI GELAR DOA BERSAMA DI PERBATASAN RI-PNG

Arso – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1443 H dan HUT Kemerdekaan RI ke-76, personel TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Kout Km 31, melaksanakan doa bersama dengan masyarakat dan santri di Kampung Arso 8, Distrik Arso Barat Kab. Keerom, Rabu (11/7/2021)

Hal tersebut disampaikan Perwira Pembina Mental (Pabintal) Satgas RI-PNG Yonif 131/Brs Lettu Inf Situmeang dalam rilisnya.

Perwira Pembina Mental (Pabintal) Satgas RI-PNG Yonif 131/Brs Lettu Inf Situmeang menjelaskan tujuan diadakannya doa bersama ini adalah sebagai wujud rasa syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat kepada seluruh masyarakat, Santri dan personel Satgas Yonif 131/Brs. Momen doa bersama tersebut juga diadakan dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-76.

“Doa bersama ini juga sebagai ucapan syukur atas kemerdekaan dan juga untuk mendoakan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa,” kata Perwira Pembina Mental (Pabintal) Satgas RI-PNG Yonif 131/Brs Lettu Inf Situmeang.

Lebih lanjut, salah satu personel TNI yang hadir Letda Ckm Wahyu yang dimintai tanggapan atas terlaksananya kegiatan tersebut, mengatakan bahwa turut hadir pada kegiatan tersebut, selain berdoa juga ingin meningkatkan hubungan tali silaturahmi yang baik antara TNI dan masyarakat.

“Selain Doa bersama dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan pembagian hadiah kepada para pemenang beberapa lomba keagamaan tingkat anak-anak,” kata Letda Ckm Wahyu.

Hasyim Buchari (53), Kepala Kampung Arso 8 menyampaikan apresiasinya kepada kepada personel TNI atas kebersamaan menggelar doa bersama tersebut.

“Saya mewakili masyarakat Kampung Arso 8 sangat senang dengan kehadiran TNI di kampung kami. TNI selalu peduli dan aktif dalam membantu kegiatan-kegiatan masyarakat,” ujar Kepala Kampung Bapak Hasyim.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …