BERI MOTIVASI SECARA HUMANIS, APARAT TNI LAKSANAKAN KOMUNIKASI SOSIAL DI WILAYAH KAB MIMIKA

Timika – Komunikasi sosial yang dilakukan oleh Aparat TNI yaitu Babinsa di wilayah tugasnya, memiliki pengaruh dalam meningkatkan hubungan baik antara Babinsa dengan unsur masyarakat sekaligus sebagai media dan sarana sosialisasi dalam menyampaikan visi, misi dan program pembangunan dari Pemerintah maupun dari TNI. Sehingga mampu membangun motivasi masyarakat dalam rangka mendukung kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah dan TNI.

Berkenaan hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serma Sudirman melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Kampung Jila, Distrik Jila Kab. Mimika, Rabu (11/08/2021).

Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serma Sudirman mengatakan sampai saat ini, masyarakat di Kampung Jila masih memberikan penilaian yang sangat positif terhadap pembangunan di Kampung.

“Warga merasa sangat terbantu dengan adanya pembangunan di Kampung, sehingga termotivasi untuk berperan aktif terlibat dalam menjaga keamanan dan aktif bekerja di kebun maupun menghadiri saat adanha penyuluhan kepada warga,” jelas Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serma Sudirman

“Kegiatan komunikasi sosial ini, sebagai media untuk mendekatkan diri antara TNI dengan masyarakat dalam menjaga wilayah tetap aman dan kondusif,” tambahnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

KOMSOS DAN MONITORING WILAYAH SUDAH MENJADI TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEORANG BABINSA

Keerom – TNI manunggal bersama Rakyat, 8 (Delapan) orang anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris dipimpin Sertu …