Satgas Pamtas Yonif 122/TS Gandeng PMI Jayapura Gelar Donor Darah

Jayapura – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-78 tahun 2023, Satgas Yonif 122/Tombak Sakti bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jayapura menggelar donor darah dan pengobatan gratis yang dilaksanakan pada Pos Komando Utama (KOUT) di wilayah Perbatasan Skouw, Kota.Jayapura, Papua, Kamis (31/8/2023).

Hal tersebut diungkapkan Dansatgas Pamtas Statis Yonif 122/Tombak Sakti Mayor Inf. Diki Apriyadi S.Hub.Int, dalam keterangannya.

“Selain melaksanakan kegiatan donor darah, personel Satgas dan PMI Kota Jayapura juga memberikan sembako kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan di Kampung Skouw dan Moso,” ungkapnya.

Kegiatan donor darah juga dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian anggota Satgas Yonif 122/Tombak Sakti dalam membantu pengadaan dan pemenuhan stok darah PMI untuk transfusi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Jayapura Dr.Ir.H Rustan Saru, M.M, mgatakan bahwa kegiatan bakti sosial donor darah tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini. Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …