Satgas Pamtas Yonif 132/BS Gelar Bakti Sosial Bantu Korban Banjir Distrik Mannem

Keerom – Satgas Pamtas Yonif 132/BS menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka membantu korban banjir di Distrik Mannem, Kab.Keerom, Papua, Jumat (2/12/2022).

Sesuai dengan isi Perintah Harian Kasad nomor lima yakni, TNI AD harus hadir ditengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi, maka dari itu Satgas Pamtas Yonif 132/BS mengimplementasikan perintah tersebut melalui kegiatan bakti sosial untuk membantu korban terdampak banjir di Distrik Mannem.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 132/Bima Sakti, Letkol Inf Ahmad Fauzi mengerahkan prajuritnya untuk membantu warga yang terdampak banjir, salah satunya membantu proses renovasi rumah masyarakat yang rusak akibat banjir serta membagikan bantuan berupa sembako kepada korban banjir.

“Banjir yang terjadi di wilayah Distrik Mannem akibat dari curah hujan yang tinggi dan tidak adanya saluran drainase yang baik sehingga Sungai Tami meluap akibatnya kebun masyarakat terendam banjir dan salah satu rumah warga yang letaknya lebih rendah dari sungai terendam hingga rusak,” tegas Dansatgas.

“Kami Satgas Pamtas Yonif 132/BS sudah menurunkan personel untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir,” Imbuhnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar tetap selalu waspada bila banjir terjadi kembali.

“Kami telah himbau agar masyarakat segera membenahi saluran drainase untuk menghindari efek luapan Sungai Tami. Dan bagi masyarakat apabila membutuhkan obat-obatan dipersilakan untuk mendatangi Pos Kotis Satgas Pamtaa Yonif 132/BS, kami dengan senang hati melayani masyarakat,” terangnya.

Dansatgas beserta prajuritnya membagikan sembako serta ikut membantu merenovasi rumah masyarakat yang terkena dampak banjir.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …