Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Bangun Sarana Air Bersih Dan Kamar Mandi Untuk Masyarakat Papua

Puncak – Kegiatan Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks Posramil Tinggi Nambut, kali ini menyasar kebutuhan warga dengan membangun sarana air bersih dan kamar mandi di Pasar Abelom, Distrik Tinggi Nambut Kab. Puncak Jaya, Papua, Minggu (06/11/2022).

Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H., M.I.P dalam keterangannya mengatakan bahwa tingkat kebutuhan air bersih di wilayah Puncak Jaya merupakan tantangan tersendiri bagi masyarakat, termasuk Satgas. Keluhan yang diterima anggota Satgas menurut Dansatgas sebagian besar sama, terkait air bersih warga.

Selain itu, Posramil Tinggi Nambut yang dipimpin Kapten Inf Hendi Solehman terus berupaya dan membuat terobosan-terobosan baru yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Membangun sarana air bersih oleh Posramil Tinggi Nambut ini hal sangat tepat dilakukan, mengingat masyarakat disekitar Kampung Tinggi Nambut masih kekurangan air bersih, walaupun air tersedia, tetapi jaraknya cukup jauh dari tempat tinggal mereka. Dengan swadaya dan kreativitas Posramil, akhirnya air bersih bisa mengalir sampai ke pemukiman warga.

Setelah pembuatan sarana air bersih selesai, Danposramil mengajak tokoh masyarakat dan Kepala Kampung untuk membuat kamar mandi sederhana, yang menurut Danposramil sangat dibutuhkan warga, karena warga di sekitar Pasar Abelom saat mau mandi atau mencuci mereka harus pergi ke sungai yang jaraknya cukup jauh, setelah kamar mandi dibuat.

“Diharapkan warga bisa menggunakannya,” ujar Kapten Inf Hendi Solehman.

Warga Kampung Tinggi Nambut sangat senang dan antusias bisa menikmati air bersih dan mengunakan kamar mandi tanpa harus pergi ke sungai.

“Wa, “wa, Bapak TNI,” kata salah satu warga.

Kepala Kampung Tinggi Nambut Yambiran Kagoya (56) menyampaikan mewakili warga Tinggi Nambut mengucapkan banyak terima kasih kepada Posramil Tinggi Nambut Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks yang telah membangun sarana air bersih dan kamar mandi untuk warga

“Warga sangat senang bisa mengambil air bersih lebih dekat, dan dapat mandi serta mencuci baju di kamar mandi, semoga Tuhan membalas kebaikan dan memberkati Bapak-bapak TNI Posramil Tinggi Nambut dimanapun bertugas,” ucap Kepala Kampung.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.a

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …