Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Mendukung Gadik Di SD Inpres Tinggi Nambut

Puncak Jaya – Terus mendukung dan membantu Pemerintah Daerah dibidang pendidikan Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks Posramil Tinggi Nambut selalu mendukung Gadik di SD Inpres Tinggi Nambut Kab. Puncak Jaya, Papua. Rabu (16/11/2022).

Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, S.H., M.I.P dalam keterangannya mengatakan kegiatan mengajar merupakan salah satu program prioritas yang rutin dilaksanakan oleh anggota Satgas dalam membantu mencerdaskan generasi penerus, materi yang dominan diberikan kepada para siswa-siswi adalah nilai-nilai luhur Pancasila, wawasan kebangsaan dan cinta kepada NKRI.

“Hal ini penting dilakukan untuk menanamkan rasa bangga, mencintai Negara dan Bangsa yang tujuan akhirnya mereka kelak rela berkorban demi kepentingan NKRI,” pungkas Dansatgas.

“Serda Bawenti dibantu 4 orang anggota, mengajarkan tentang nilai-nilai luhur Pancasila dan wawasan kebangsaan, selain itu murid pun diajarkan membaca, menulis, menggambar serta berhitung. Untuk materi berhitung ini harus diulang berkali-kali. Murid sangat antusias dalam mengikuti pelajaran, karena dalam memberi pelajaran kepada mereka, disisipkan beberapa cerita-cerita lucu, dan mereka diberi kesempatan untuk bercerita hal-hal yang lucu,” tutur Danposramil Tinggi Nambut Kapten Inf Hendi Solehman.

Selain mengajar, Serda Bawenti juga membawa bantuan berupa alat tulis yang sudah disiapkan untuk murid, pada saat yang tepat, peralatan tulis tersebut diberikan.

Pak Sem yang merupakan guru honorer merasa terharu, dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI Posramil Tinggi Nambut Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks, yang telah peduli pendidikan pada siswa-siswi kami, selain sudah berbagi ilmu, juga diberi alat tulis oleh Satgas.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan Bapak-bapak TNI,” tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …