Satgas Yonif 115/ML Gelar Makan Bersama Jalin Keakraban Dengan Warga Tinolok

Satgas Yonif 115/ML terus melaksanakan berbagai kegiatan teritorial bersama masyarakat sebagai komitmen bahwa kehadirannya di Kabupaten Puncak Jaya adalah untuk menjaga keamanan dan membantu masyarakat.

Seperti yang dilakukan Pos Tinolok Satgas Yonif 115/ML mengggelar acara makan bersama dengan masyarakat untuk menjalin keakraban dan mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat, bertempat di Pos Tinolok, Kampung Tinolok, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Selasa (16/4/2024).

Meskipun situasi keamanan di wilayah tidak menentu akan adanya teror dan gangguan dari kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) tidak menyurutkan semangat pasukan Macan Leuser untuk terus hadir memberikan kebahagiaan kepada masyarakat sekitar.

Dansatgas Yonif 115/ML Letkol Inf Raden Herman Sasmita mengatakan, jika dirinya memberikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran pos Satgas yang tidak mengenal lelah untuk terus menebar kebaikan kepada masyarakat.

“Kegiatan seperti ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang rutin dilaksanakan, sekaligus sebagai sarana untuk memupuk kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat,” kata Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Tinolok Lettu Inf Ferri Nurgian Mi’raj menjelaskan bahwa kegiatan makan bersama ini wujud dari syukuran sederhana atas pelaksanaan tugas di Papua yang sudah berjalan selama 12 Bulan, sekaligus untuk mempererat hubungan antara personel Satgas Yonif 115/ML dengan masyarakat Kampung Tinolok.

“Kami sengaja undang masyarakat di Pos agar tercipta suasana kebersamaan dan kekeluargaan, walaupun hanya sekedar makan siang bersama, namun diharapkan melalui kegiatan ini dapat mempererat hubungan kami dengan warga,” jelasnya.

Ditempat yang sama, ungkapan terima kasih disampaikan oleh Yokiles Enumbi salah satu warga yang  hadir, dirinya mengaku senang atas perhatian dan kepedulian dari anggota Satgas.

“Terima kasih atas kepedulian dan perhatian Satgas Yonif 115/ML yang sudah mengundang masyarakat untuk makan bersama. Meskipun dilaksanakan secara sederhana, namun sangat berkesan bagi Kami. Semoga hubungan baik antara masyarakat Tinolok dan TNI dapat terus terpelihara. Saya juga berterimakasih atas kebaikan selama ini kepada kami warga Kampung Tinolok. Kinaonak wa wa wa,” ungkapnya.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …