Satgas Yonif 122/TS Pos Bendungan Tami Berikan Pelayanan Kesehatan Dan Perlengkapan Sekolah Di Kampung Gambut

Keerom ~ Satgas Pamtas Yonif 122/TS Pos Bendungan Tami melaksanakan anjangsana ke wilayah binaan dan bersilahturahmi dengan warganya yang berada di Kampung Gambut, Kab. Keerom, Papua, Selasa (29/8/2023).

Berbagai upaya terus dilakukan untuk menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah perbatasan Papua, salah satunya dilakukan dengan melaksanakan kegiatan anjangsana. Hal tersebut dilakukan Pos Bendungan Tami dipimpin oleh Letda Inf Brinton Sinaga.

Dalam penyampaian Danpos, kegiatan anjasana yang dilakukan selain bertujuan untuk bersilahturahmi dan mempererat hubungan personil Satgas Yonif 122/TS dengan warga binaan, juga ingin mengetahui situasi dan kondisi kesehatan warga yang ada di Kampung Gambut.

“Kami berharap melalui kegiatan Anjangsana ini dapat memberikan kesan yang baik kepada masyarakat Kampung Gambut Khususnya, sebagai wujud kepedulian antara prajurit Satgas dan masyarakat yang berada disekitar Pos,” ucap Danpos.

Sementara itu, Bapak Alitur (64) selaku Pendeta Kampung Gambut merasa senang atas kedatangan personil Satgas, dan mengucapkan rasa terima kasih atas pedulinya Satgas Yonif 122 /TS yg dilakukan oleh personil Pos Bendungan Tami.

“Saya senang, Bapak TNI datang melihat kami disini, saya bahagia sekali karena sudah memperhatikan kami disini dan membantu kesulitan kami, mengobati anak-anak kami yang sakit. Karena untuk pelayanan kesehatan kami disini sangat susah dan jauh untuk di jangkau, saya mengucapkan banyak rasa terima kasih kepada Pos Bendungan Tami Yang Sudah peduli dengan masyarakat Kampung Gambut,” ungkap Bapak Alitur.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …