Satgas Yonif 310/KK Hadirkan Penerangan, Warga Kampung Tatakra Tersenyum Bahagia

Keerom ~ Hadir sebagai solusi untuk mengatasi kesulitan warga di perbatasan, Pos Tatakra Satgas Yonif 310/KK pasang instalasi listrik di rumah Melian Ball (35) warga Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Senin (19/2/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Diungkapkan Dansatgas, bahwa Melian Ball seorang kepala keluarga yang memiliki istri dan satu anak berumur 7 tahun. Setiap malam kondisi rumahnya gelap gulita karena tidak adanya pasokan listrik. Keluarga Melian Ball selalu kesulitan melakukan aktivitas di malam hari, terutama anaknya Mincen (7) saat belajar.

“Ini merupakan tindak lanjut dari laporan Pos Jajaran yang berada di Tatakra, Danpos melaporkan ada warganya yang memiliki kendala terkait dengan listrik di rumahnya,” ungkap Dansatgas.

Lanjut disampaikan, alat-alat listrik seperti kabel, stop kontak, saklar, lampu dan sebagainya dipesan dari Abepura dan dikirimkan bersamaan dengan Dorlog (dorongan logistik) untuk Pos Tatakra.

Setelah semua perlengkapan siap, personil Satgas langsung memasangkan instalasi listrik tersebut di rumah Melian Ball. Sumber listrik yang digunakan berasal dari PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) yang berada di Pos Tatakra. Jarak antara Pos Tatakra dan rumah Melian Ball lebih kurang 200 meter.

Pemasangan instalasi listrik ini dipimpin langsung oleh Danpos Tatakra Letda Inf S. Simanulang beserta personil pos.

Ditambahkan Dansatgas, bahwa dirinya telah membekali personilnya dengan memberikan penataran dan pelatihan yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi sebelum berangkat ke tanah Papua. Sehingga diharapkan prajuritnya memiliki kemampuan dan keahlian seperti hal nya pemasangan instalasi listrik.

Atas bantuan yang diberikan, Melian Ball mengucapkan terima kasihnya kepada Personil Satgas Yonif 310/KK yang sudah peduli dan membantu kesulitan keluarganya.

“Puji Tuhan sekarang sudah ada lampu, anak saya akan senang sekali, dia pasti semakin rajin belajarnya. Terima kasih TNI, terima kasih Satgas 310,” tutur Melian Ball.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …