Satgas Yonif 310/KK Latihkan PBB Pada Pelajar Untuk Tanamkan Kedisiplinan

Pegunungan Bintang ~ Pos Iwur Satgas Pamtas Yonif 310/KK latihkan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan berikan wawasan kebangsaan kepada pelajar SD Impres Iwur dalam rangka menanamkan kedisiplinan di Kampung Kemyoin, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

Hal tersebut dikatakan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangannya di Markas Komando Taktis (Makotis), Minggu (29/10/2023).

Menurut Dansatgas, menumbuhkan rasa disiplin dalam diri dapat dilakukan dengan berbagai cara, namun untuk menanamkan disiplin dan semangat bela negara kepada generasi muda penerus bangsa harus dipupuk sejak dini. Rasa cinta tanah air akan tumbuh dan mampu membentengi generasi muda dari perilaku negatif.

“Kita berikan wawasan kebangsaan dan kita ajarkan PBB kepada anak-anak generasi muda penerus bangsa, dengan tujuan untuk menumbuhkan sikap disiplin, cinta tanah air dan semangat bela Negara,” jelas Dansatgas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Danpos Iwur Letda Inf Deri Sumardi menambahkan bahwa materi PBB mungkin sangat jarang sekali diterima oleh para pelajar karena dihadapkan tidak adanya tenaga pendidik yang membidangi itu.

“Bertepatan dengan momen peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 ini kami membina para generasi bangsa dengan berikan wawasan kebangsaan dan latihkan PBB untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada dalam diri mereka,” tambah Danpos.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Impres Iwur Bapak Willen Kapropka (52) mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas yang telah mengajarkan banyak ilmu kepada anak didiknya.

“Ini hal yang jarang mereka terima, semoga lebih menambah wawasan anak-anak, dengan harapan mereka pun lebih disiplin dan terlatih serta termotivasi dalam belajar,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Puncak Jaya ~ Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Sertu Sugiyanto melaksanakan Komsos Kreatif dengan membangun keakraban dan …