Suasana Menyenangkan, Pangdam XVII/Cenderawasih Sambut Wapres RI Berkantor Pertama Di Papua

Jayapura ~ Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han menyambut kedatangan Bapak Wakil Presiden (Wapres) Bapak K.H. Ma’ruf Amin saat tiba di Kantor Gubernur untuk mulai aktivitasnya berkantor di Papua, berlokasi di kompleks Kantor Gubernur Papua, Jl. Soa Siu Dok 2, Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (10/10/2023).

Respon positif dan menyenangkan diungkapkan Wapres RI saat berkantor di Papua, Selasa (10/10/2023) bahwa berkantor di wilayah paling Timur Indonesia ini sebagai sesuatu yang positif dan menyenangkan.

“Saya merasa senang. Pertama, suasana kantornya bagus sekali,” ungkap Wapres di ruang kerjanya di kompleks Kantor Gubernur Papua.

Terlebih karena ruang kerjanya memiliki pemandangan laut yang indah sehingga nuansanya menyenangkan berkantor di Papua dan sangat produktif. Hal ini karena dapat bertemu langsung dengan masyarakat dan berbagai komunitas di Papua.

“Di belakangnya ada laut, kita menghadap laut dan saya juga bisa bertemu dengan berbagai komunitas,” ungkapnya.

Wapres kembali mengungkapkan bahwa suasana kantornya di Papua sangat menyenangkan dan positif.

“Suasananya sangat menyenangkan di sini,” pungkas Wapres.

Hal ini, seiring dengan apa yang disampaikan Pangdam XVII/Cen saat Rakor Pengamanan Kunjungan Wapres RI, Sabtu (7/10) bahwa pihaknya menyiapkan dan memberikan yang terbaik pada semua rangkaian kegiatan Wapres RI, baik rasa aman, nyaman, bersih dan siap untuk dikunjungi.

Pada hari pertama di Papua, telah mengadakan pertemuan dengan berbagai komunitas. Salah satunya, pertemuan penting dengan para tokoh penggiat kemanusiaan, hak asasi manusia (HAM), dan perdamaian Papua dan bertemu dengan para tokoh gereja dan pengusaha lokal untuk mendengarkan berbagai perspektif yang berbeda tentang pembangunan di tanah Papua.

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …