Dukung UMKM, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Bantu Bangun Warung

Yapen ~ Guna mendukung peningkatan perekonomian warga binaannya melalui UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), Koptu Aan Kurniawan Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa, membantu warganya melakukan pembangunan warung yang berlokasi di Kampung Aromarea, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (10/10/2023).

Selaku aparat teritorial, dirinya berusaha untuk selalu dekat dan bersentuhan dengan warga melalui setiap kegiatan yang dilakukan demi mendukung dan membantu segala kesulitan serta kebutuhan masyarakat binaannya, seperti yang dilakukannya kali ini dengan membantu pembangunan warung milik warga.

“Babinsa akan selalu membantu dan mendukung segala kebutuhan maupun usaha yang dilakukan warga, sebab dengan membantu usaha kecil milik warga, yang nantinya akan menjual beberapa kebutuhan sembako maupun kebutuhan lainnya ini, dapat membantu dalam memenuhi kebutuhannya, serta bisa menambah pemasukan bagi pemilik warung ditempat ini,” ujar Koptu Aan.

“Meski hanya bantuan tenaga dalam pembangunan warung ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat dan membantu keluarga dalam mempersiapkan dan memulai lokasi usahanya dikampung ini dengan baik dan lancar, guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga ditempat ini,” harapnya.

Sementara itu, Serviana Warmetan selaku pemilik bangunan warung tersebut turut mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan yang telah membantunya.

 “Puji Tuhan, kami sangat bersyukur sekali karena Bapak Babinsa bisa membantu kami membangun tempat usaha keluarga kami ini, Semoga dengan bantuan tenaga dari Bapak Babinsa dalam pekerjaan ini, dapat menjadi berkat dan membuka pintu rezeki bagi kami menjalankan usaha kecil-kecilan diwarung ini,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …