Sudah Ke-5, Satgas Yonif 125/SMB Selesaikan Rumah Layak Huni Bagi Masyarakat

Prajurit TNI Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa yang sedang melaksanakan tugas di Papua, di bawah pimpinan Letkol Inf Ronald Manurung sebagai Komandan Satgas (Dansatgas), membangun rumah bapak Wenslaus Kasiman (75) warga Kampung Bade, Distrik Edera, Kabupaten Mappi, Papua Selatan dan telah diresmikan pada Sabtu (20/4/2024).

Dansatgas Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung mengatakan bahwa kali ini prajuritnya yang berada di Pos Bade, membangun  sebuah rumah berukuran 5 x 6 meter bagi salah satu warga binaan yang merupakan keluarga asuhnya.

“Selain melakukan pengamanan di wilayah penugasan, anggota satgas 125 juga turut membantu meringankan kesulitan dan beban masyarakat yang ada di sekitaran tempat mereka bertugas,” ujarnya.

“Pembangunan rumah untuk warga di Bade merupakan rumah ke-5 yang dibangun oleh Satgas Yonif 125/SMB di wilayah penugasan ,” tambahnya.

Danpos Bade, Kapten Inf Samson Marbun saat acara peresmian rumah yang dibangun oleh personel pos nya langsung memberikan kunci rumah kepada bapak Kasiman .

“Pembangunan rumah ini merupakan bentuk kepedulian TNI, Khususnya Satgas Yonif 125/SMB terhadap Warga disekitas Pos Bade. Mudah mudahan bisa meringankan beban warga serta untuk meningkatkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, Khususnya Di Kabupaten Mappi.” Pungkas Danpos

Sementara itu, Katarina Shumagai keluarga Bapak Wenslaus Kasiman sangat senang dan bersyukur atas bantuan sebuah rumah yang dibangun oleh Satgas Yonif 125/SMB.

“Saya sangat bersyukur kepada tuhan yang maha esa karena rumah kami mendapat bantuan renovasi dari satgas yonif 125/smb, terima kasih Si’mbisa” tuturnya.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …