SUDAH MENJADI KEWAJIBAN BABINSA UNTUK SELALU ADA DI TENGAH-TENGAH WARGA BINAAN

Jayapura – Selaku Aparat Kewilayahan, Babinsa Koramil 1701-01/Sentani Serda Jhosua Wasanggai melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan Dominggus Yaboisembut (76 th), di Kampung Sabron Yaru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Senin (1/11/2021).

Babinsa mengungkapkan, dalam rangka meningkatkan peran Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di kampung binaan, Babinsa selalu turun ke kampung untuk melakukan komunikasi bersama warga binaan dan lakukan monitoring wilayah.

“Kami sebagai Babinsa juga selalu berkomunikasi melalui telpon jika berhalangan atau tidak bisa turun ke kampung binaan, dan tentunya selalu dalam keadaan aman”, ungkapnya.

Selain itu Babinsa juga selalu menjalin tali silaturahmi sehingga hubungan antara Babinsa dengan warga binaan selalu terjalin dengan baik, serta situasi dan kondisi kampung selalu dalam keadaan kondusif.

“Sudah selayaknya kami memberikan apresiasi kepada Babinsa yang selalu ada dan berkomunikasi dengan kami. Ini adalah salah satu tanda bahwa Babinsa sangat peduli dengan warga binaannya. Semoga Babinsa dalam menjalankan tugas selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa”, uajar Dominggus. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …