TANAMKAN RASA CINTA TANAH AIR SEJAK DINI, BABINSA BERSAMA BHABINKAMTIBMAS BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN

Warsa – Sinergitas TNI-POLRI, Babinsa Serda Sukri Goma bersama Bhabinkamtibmas Bripka Eko menjangkau wilayah binaan demi memupuk jiwa Nasionalisme bagi generasi muda yang ada di wilayah binaan, tepatnya di Kampung Imbari, Distrik Warsa, Kab. Biak Numfor, Rabu (03/11/2021).

Tidak hanya melalui proses belajar-mengajar di dalam ruangan kelas, tapi dengan tatap muka langsung bersama anak-anak tingkat Sekolah Dasar di wilayah binaan juga dapat memberikan pemahaman apa itu Wawasan Kebangsaan (Wasbang) sehingga hal tersebut dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta memiliki rasa cinta kepada negara kesatuan republik indonesia.

Babinsa mengatakan, “Arti Bhineka Tunggal Ika adalah, meskipun kita berbeda-beda namun tetap satu. Hal itulah yang dapat mendasari Bangsa kita untuk selalu bersatu meskipun kita berbeda Bahasa, Suku, Ras dan Agama, namun kita tetap bersatu dan hidup saling berdampingan dalam satu bingkai NKRI, Itulah sebagai bukti nyata alat perekat atau pemersatu Bangsa Indonesia”, tuturnya.

Ditambahkan oleh Babinsa, “Oleh karenanya kami selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas minta kepada adik-adik sekalian untuk selalu memegang teguh Bhineka Tunggal Ika, supaya kita tidak mudah terpecah belah dan selalu dipersatukan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia”,, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …