Tebarkan Kasih, Satgas Yonif 200/BN Gelar Layanan Kesehatan Dan Bagikan Alkitab Di Wakolani

Yalimo ~ Tebarkan kasih dan salurkan berkat kepada masyarakat dalam merayakan Hari Natal dan Tahun Baru, Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Elelim menggelar pelayanan kesehatan dan pembagian bantuan Alkitab bertempat di Kampung Wakolani, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Rabu (27/12/2023).

Dantonkes Satgas Yonif 200/BN Letda Ckm Wahyu Slamet Santoso, A.Md.,Kep., menyampaikan bahwa kegiatan layanan pengobatan keliling dan pembagian Alkitab seperti ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat Kampung Wakolani.

“Dalam suasana menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Tim Kesehatan Pos Elelim memberikan pelayanan menggunakan topi Santa Claus mengadakan pengobatan keliling dan membagikan Alkitab bagi masyarakat yang tinggal di Kampung Wakolani,” ujar Dantonkes.

Lanjutnya, Ia menambahkan kegiatan ini merupakan wujud perhatian personel Pos Elelim Satgas Yonif 200/BN kepada masyarakat Kampung Wakolani. Selain itu, juga diadakan pengobatan keliling menggunakan topi Santa Claus dengan bertujuan untuk memberikan nuansa suka cita Natal.

“Dengan berpenampilan nuansa suka cita Natal, personel Pos Elelim memberikan pelayanan kesehatan juga sekaligus menghibur warga sekitar pos,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang mendapatkan pelayanan kesehatan, Bapak Athius Wenda mengucapkan terima kasihnya kepada personel Pos Elelim atas pelayanan kesehatan yang diberikan.

“Saya bersyukur Bapak TNI sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang membutuhkan,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …