Tingkatkan Hanpangan, Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Dampingi Warga Tanam Ubi Jalar

Merauke ~ Sebagai upaya dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke Serka Kornelis Eban Sodi melaksanakan pendampingan sekaligus membantu Bapak Emanuel Cabut petani Kampung Tabonji, Distrik Tabonji, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, dalam melaksanakan penanaman ubi jalar di lahan kebun miliknya, Selasa (13/2/2024).

Danramil 1707-04/Kimaam Kapten Inf Nurmadi menyampaikan bahwa pendampingan sekaligus membantu petani dalam melaksanakan penanaman ubi jalar yang dilakukan Babinsa Serka Kornelis Eban Sodi adalah sebagai wujud nyata dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah.


“Dengan memanfaatkan lahan tidur dijadikan kebun untuk ditanami berbagai tanaman baik sayuran maupun buah-buahan, maka kedepannya dapat meningkatkan penghasilan, sehingga bisa menambah dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Danramil.

Mewakili keluarga, Bapak Emanuel Cabut mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil Kimaam yang telah membantu keluarganya menanam ubi jalar dilahan kebun miliknya sehingga pekerjaannya lebih terasa ringan.

“Terima kasih Bapak Babinsa, karena kehadiranmu pekerjaan kami terasa lebih ringan dan cepat selesai, Tuhan memberkati,” pungkasnya.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …