TINGKATKAN KEIMANAN, SATGAS TNI BERSAMA MASYARAKAT PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI PERBATASAN RI-PNG

Jayapura – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan, Satgas TNI dari Satgas Pamtas Yonif 131/Brs bersama warga masyarakat perbatasan merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di Masjid Al-Hijrah Kampung Skouw Distrik Muara Tami, Jayapura, Sabtu (30/10/2021)

Demikian keterangan yang disampaikan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Lettu Inf Ibrahim dalam rilisnya.

Pasiter Satgas Pamtas Yonif 131/Brs mengatakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan tersebut bertujuan mengajak masyarakat perbatasan khususnya yang beragama Islam untuk meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW yang kemudian diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Peringatan Maulid Nabi menjadi momentum yg tepat bagi kita untuk merenungkan dan meneladani kehidupan Rasullullah SAW,” ujar Pasiter.

“Pada pelaksanaan perayaan Maulid Nabi SAW kali ini ditampilkan kesenian Marawis yang merupakan masyarakat binaan dari Satgas. Kemudian dilanjutkan pembaca Al Quran oleh prajurit TNI personel Satgas Pamtas Yonif 131/Br,” tutup Pasiter Satgas Lettu Inf Ibrahim

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Walikota Jayapura H. Ir. Rustan Saru, M.M., Dansatgas Pamtas Yonif 131 Letkol Inf Muhammad Erfani, Danramil, Kapolsek, Kepala Distrik Muara Tami, tokoh masyarakat dan para unsur pimpinan instansi PLBN Skouw.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …